Zidane: Bale Kembali Bermain Hadapi Espanyol

Zidane Bale Bermain Hadapi Espanyol

Manajer Real Madrid Zinedine Zidane telah mengkonfirmasi bahwa striker Gareth Bale akan masuk dalam daftar 11 pemain jelang laga lanjutan Liga Spanyol berhadapan dengan Espanyol Sabtu (18/02).

Pemain Internasional wales tersebut harus absen memperkuat timnya sejak kemenangan Real Madrid atas Sporting CP di Liga Champions 22 November setelah mengalami cedera pergelangan kaki.

Bale yang dikabarakan telah kembali ke pelatihan akhir pekan lalu di prediksi bakal turun memperkuat Real Madrid kala berhadapan dengan Napoli di laga leg pertama Liga Champions, namun Zidane memilih untuk memberinya waktu ekstra agar membuktikan kebugarannya.

Dan mantan pemain Tottenham tersebut diprediksi bakal kembali ke lapangan jelang laga lanjutan Liga Spanyol berhadapan dengan Espanyol di Santiago Bernabeu Sabtu (18/02).

“Bale akan berada di skuad dan rencana saya akan memainkannya selama beberapa menit,” kata Zidane. “Dia sangat senang sudah kembali berlatih dan tentunya kami juga sangat senang bisa memilikinya lagi, meskipun kami masih memiliki dua hinnga tiga pemain yang masih cedera.

“Bale merupakan pemain penting. kami tahu kualitasnya, kecepatannya yang bisa merepotkan lawan. Saya senang sudah melihat dia kembali berlatih dengan tim dan siap untuk bermain.”

Namun, Kapten Sergio Ramos kemungkinan besar bakal absen jelang berhadapan dengan Espanyol setelah mengalami cedera ringan di kemenangan 3-1 atas Napoli, tapi Zidane mengharapkan dia untuk kembali ke pelatihan di awal pekan depan. Lain halnya dengan Fabio Coentrao yang akan menghabiskan waktunya di sisa musim ini di luar lapangan sejak 7 Januari.

“Yang paling penting adalah bahwa para pemain akan bermain dengan kondisi fit 100 persen,” kata Zidane. “Fabio Coentrao masih menjalani tahap penyembuhan, saya rasa dia masih butuh waktu agar kondisinya bisa kembali fit.

“Ramos hanya mengalami cedera ringan. Dia akan kembali ke pelatihan pada hari Senin pekan depan.

“Saya memberikan cara yang terbaik untuk merotasi pemain lantaran semua pemain sangat baik dan sulit ketika Anda memiliki 24 pemain yang hebat.

“Semua pemain penting, bahkan kami selalu merotasi pemain di setiap pertandingan dan kadang-kadang kami perlu beberapa waktu istrahat. Pemain yang bermain tentu harus memiliki waktu istrahat dan itu yang kami terapkan hingga di akhir musim. Skuad dipersiapkan dengan baik.”

Sementara itu, kini Real Madrid diketahui masih memimpin klasemen sementara La Liga dengan perolehan 49 poin. Unggul satu poin dari Barcelona yang ada di urutan kedua, namun Los Blancos masih memiliki dua pertandingan sisa yang belum dimainkan.