Diego Costa sangat beruntung untuk menghindari kartu merah, kata Dermot Gallagher

Diego Costa sangat beruntung untuk menghindari kartu merah, kata Dermot Gallagher

Dermot Gallagher merasa Diego Costa “sangat, sangat beruntung” tidak akan dikirim keluar melawan Arsenal pada Sabtu.

Berbicara pada Sky Sports, mantan wasit Premier League memberi pandangannya tentang insiden kontroversial, yang merupakan pembicaraan utama kemenangan 2-0 Chelsea atas Arsenal.

Costa tinggal meskipun menempatkan tangannya di wajah bek The Gunners Laurent Koscielny dan kemudian menangkap bek tengah Perancis di wajah dengan lengan di ayun menit sebelum paruh waktu.

Striker Chelsea itu kemudian memesan setelah mengkuadratkan hingga Koscienly dan memiliki konfrontasi dengan Gabriel, yang kemudian dikirim keluar karena menendang Costa.

Manajer Arsenal Arsene Wenger ingin wasit Mike Dean untuk meninjau insiden itu, dan Asosiasi Sepakbola akan memutuskan pada hari Senin jika ada tindakan lebih lanjut yang akan diambil setelah berbicara kepada petugas pertandingan.

Meminta pendapatnya tentang insiden itu, Gallagher adalah diragukan lagi bahwa Costa seharusnya dikirim – tetapi wasit Dean untuk tidak melakukannya karena ia merasa resmi tidak melihat insiden asli dengan Koscielny.

“Saya pikir Costa sangat, sangat beruntung untuk tinggal di lapangan karena apa yang terjadi dengan Koscielny,” katanya. “Dia meletakkan tangannya keluar, dia tahu apa yang dia lakukan dan apa yang kita harus asumsikan bahwa wasit tidak melihat itu.

“Saya pikir jika wasit melihat itu maka ia memberikan kartu merah tapi saya tidak berpikir dia melihatnya karena dia tidak mengambil tindakan, tindakan itu diambil untuk dia menabrak Koscielny, yang terjadi kemudian.

“Apa yang terjadi kemudian adalah hal itu spiral dan Gabriel terlibat, Koscielny tetap keluar dari itu.

“Sebuah wasit dengan kualitas dan pengalaman dari Mike Dean telah mengirim dia pergi ke sana jika ia telah melihatnya.”

Gallagher, bagaimanapun, merasa bahwa wasit Dean bisa berbuat lebih banyak untuk menenangkan situasi di waktu antara titik awal dan pemecatan Gabriel. Agen Bola

“Dia berurusan dengan insiden Koscielny tetapi kemudian meningkat,” katanya.

“Kapten dipanggil dan di sanalah wasit bisa melakukan sedikit lebih baik. Dia harus memberitahu kapten untuk menenangkan dua pemain turun tapi pemain meninggalkan insiden itu dan mereka meninggalkan marah.

“Ini kemudian membawa ke pusat lingkaran di mana Gabriel backheels dia. Tidak ada perdebatan yang satu adalah kartu merah dan Arsene Wenger sendiri mengakui itu.”